Uji Coba Reading Vs Chelsea 3-4, Mason Mount Jadi Bintang

Uji Coba Reading Vs Chelsea 3-4, Mason Mount Jadi Bintang

Reporter:

Terjemahan

Editor:

Febriyan

Senin, 29 Juli 2019 00:22 WIB

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Reuters/John Sibley
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Reuters/John Sibley

TEMPO.COJakarta – Chelsea berhasil mengalahkan Reading dengan skor 4-3 pada laga uji coba pramusim Ahad, 28 Juli 2019. Gelandang muda Mason Mount menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan mencetak dua gol.

Bermain di markas lawan, Stadion Madjestik, Chelsea sempat tertinggal lebih dulu setelah Josh Barrett membobol gawang Willy Caballero ketika laga baru berjalan 13 menit. Namun anak asuh Frank Lampard hanya membutuhkan sembilan menit untuk membuat skor kembali imbang.

Gelandang Ross Barkley sukses menjebol gawang Readng setelah tendangan bebasnya tak dapat ditepis penjaga gawang Joao Virginia.

The Blues bahkan mampu berbalik memimpin berkat gol Kenedy pada akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-42. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepas pemain asal Brasil itu menembuus gawang Reading dan membuat skor menjadi 1-2 saat jeda.

Pada babak kedua, Chelsea kembali tampak kurang siap. Alhasil, Reading menyamakan kedudukan pada menit ke-49 berkat gol Michael Morrison.

Beruntung Lampard jeli memasuknya Mason Mount sejak awal babak kedua. Gelandang yang musim lalu bermain bersama Lampard di Derby County tersebut langsung menunjukkan kemampuannya dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-57 dan 60.

Upaya Reading mengejar ketertinggalan hanya mampu membuahkan satu gol. Sam Baldock mencetak gol di menit ke-71 dan membuat klubnya memperkecil ketinggalan menjadi 3-4. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Chelsea mampu menjaga tren positifnya di laga uji coba pramusim. Sebelumnya mereka telah meraih dua kemenangan dari St Patrick’s Athletic dan Barcelona serta satu kali imbang kala menghadapi Bohemians.

Pada laga uji coba selanjutnya Chelsea akan menghadapi Red Bull Salszburg dan Borussia Monchengladbach sebelum menghadapi Manchester United di laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.