Tradisi Jokowi Tak Rayakan Ultah Berlanjut Hingga Tahun Ini

Capres petahana Joko Widodo sebelum ke arena debat keempat Pilpres 2019
Presiden Jokowi saat bersama istrinya, Iriana. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertahankan tradisi lamanya untuk tidak merayakan ulang tahunnya. Konsistensi Jokowi ini terbukti lagi saat Jokowi menginjak umur 59 tahun.

21 Juni 2020 kemarin adalah hari ulang tahun ke-59 Jokowi. Sudah sejak pagi warganet mengucapkan selamat ulang tahun untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Setidaknya ada dua hashtag terkait momen ini di trending topic Twitter Indonesia pada Minggu (21/6) kemarin, yakni #HBD59Jokowi dan Selamat Ulang Tahun Pak.

Para pejabat yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Para selebritis juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah untuk saya dan keluarga pada hari ini,” tulis Jokowi di Instagram, Minggu (21/6).

Jokowi mengaku tak pernah merayakan ulang tahun. Di tahun-tahun sebelumnya, Jokowi juga tidak pernah mengadakan acara khusus.

“Saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun. Setiap kali usia bertambah, saya hanya bisa mengucap syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurahkan kepada saya dan keluarga,” ungkap Jokowi.

Tonton video ‘Hasil Survei ASI: 75,6% Setuju Kabinet Jokowi-Ma’ruf Dirombak’:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.