Sinopsis Kung Fu Hustle, Aksi Kocak Stephen Chow dan Kawan-kawan

Kung Fu Hustle

Kung Fu Hustle

Sinopsis Kung Fu Hustle, Aksi Kocak Stephen Chow dan Kawan-kawan

VIVA – Film Kung Fu Hustle, memang sudah sering ditayangkan di layar televisi. Namun, bagi para penggemar film ini, tentu saja tidak akan bosan karena jalan ceritanya yang penuh aksi dan adegan konyol.

Mengambil latar Kota Shanghai di tahun 1940-an, Kung Fu Hustle bercerita tentang dua orang penjahat kecil bernama Sing dan Bone yang bercita-cita masuk ke dalam Geng Kapak. Geng tersebut dipimpin oleh Brother Sum, yang memerintah kota dengan tangan besi.

Baca Juga: Jared Leto Kembali Jadi Joker di Justice League Versi Zack Snyder

Sing dan Bone mendatangi wilayah kumuh bernama Pigsty Alley. Mereka mengaku sebagai anggota Geng Kapak dengan maksud memeras penduduk. Upaya mereka tak berhasil dan dikejar oleh induk semang tempat tersebut.

Sing yang diperankan Stephen Chow mencari akal untuk balas dendam pada warga di daerah tersebut. Ia menyalakan petasan, melempar pada salah satu anggota Geng Kapak dan berhasil menuduh penduduk daerah itu yang melakukannya.

Keributan berhasil diciptakan, namun tiga dari warga atau penyewa, Cololie, Tailor dan Donut berhasil menghajar para anggota Geng Kapak yang menyerang. Diketahui kemudian, mereka adalah para ahli kung fu.

Brother Sum lalu marah karena anak buahnya dikalahkan oleh penduduk kumuh. Ia menyewa dua ahli kung fu untuk membasmi tempat tersebut. Kedua ahli kung fu itu berhasil membunuh ketiga orang di tengah malam. Aksi jahat mereka terpaksa terhenti, karena induk semang dan suaminya ternyata juga ahli kung fu legendaris.

Mereka meminta Brother Sum untuk tidak menganggu daerah itu lagi. Brother Sum lari ketakutan dan mengiyakan. Tapi ia tidak menerima kekalahannya begitu saja. Brother Sum memanggil Sing karena sebelumnya terbukti mampu membuka kunci dengan keahliannya.

Brother Sum meminta Sing untuk membebaskan ahli kung fu yang disebut-sebut paling kuat. Kemudian, Sing diceritakan masa kecilnya, ia ternyata pernah diramal sebagai ahli kung fu yang paling hebat oleh seorang penjual buku.

Sing kecil sekuat tenaga mempelajari isi buku tersebut. Saat ingin mempraktikkan ketika melihat seorang anak perempuan dirisak, Sing justru dikeroyok dan diperlakukan tidak baik. Sejak saat itu Sing bersikukuh, kebaikan tidak pernah menang melawan kejahatan.

Lalu, bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film Kung Fu Hustle, nanti malam, Minggu, 25 Oktober 2020, mulai pukul 22.00 WIB, di salah satu stasiun televisi swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.