Prospek Membuka Toko Jual Beli Laptop Bekas Tahun 2018

Prospek Membuka Toko Jual Beli Laptop Bekas Tahun 2018

Menjual barang bekas bukan sesuatu yang memalukan, justru mempunyai prospek yang sangat cerah. Apalagi barang yang dijual memang banyak peminatnya, contohnya laptop bekas. Kebutuhan akan laptop selalu ada karena memiliki banyak fungsi dan bisa dimiliki oleh siapa saja tanpa batasan umur. Jika Anda masih ragu akan prospek membuka toko jual beli laptop bekas, artikel ini akan membahasnya lebih dalam.

Prospek Toko Jual Beli Laptop Bekas

Untung dan rugi di dalam sebuah usaha pastinya akan terjadi, prospek setiap usaha pun punya kelebihan masing-masing. Bisa dibilang, membuka toko jual beli laptop bekas atau barang bekas lain akan sangat menguntungkan. Oleh karena tidak semua orang bisa membeli yang baru, barang bekas pun akan dibeli jika memang kualitasnya masih bagus.

Jika Anda memutuskan akan membuka usaha jual beli laptop bekas maka harus punya kemampuan untuk mengetahui kualitas sebuah laptop bekas yang dijual kepada Anda. Jika Anda mendapatkan barang bekas bagus pastinya ketika dijual tidak akan sulit.

Peluang usaha ini cocok digeluti oleh Anda yang tinggal di daerah yang jauh dari tempat jual beli barang elektronik. Supaya mendapatkan untung besar maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Antara lain.

  • Lakukan survei mengenai harga pasaran dari laptop bekas. Anda bisa langsung menanyakan hal ini ke pusat jual beli alat elektronik. Anda juga harus ketahui mengenai merek atau seri laptop yang sedang banyak peminat atau ramai dibicarakan.
  • Cari informasi tentang seri laptop yang akan dijual, akan lebih baik yang belum terlalu lama. Maksimal 5 tahun ke bawah karena semakin lama rilisannya maka kerusakan pada laptop bisa semakin besar, lalu sudah tidak up to date lagi jadi jarang dilirik.
  • Lakukan seleksi terhadap laptop bekas yang ditawarkan oleh orang yang menjualnya kepada Anda.
  • Berikan informasi mengenai toko Anda lewat sosial media atau iklan-iklan yang dipasang di sepanjang jalan.

Prospek jual beli laptop bekas akan semakin baik apabila Anda menjual langsung ke pemakai bukan ke pasar elektronik. Oleh karena Anda bisa jual lebih mahal ke mereka. Misalnya, sebuah laptop dengan RAM 1 GB dan prosesor 1 GHz jika dijual ke pembeli bisa seharga 1,5 juta sedangkan jika dijual ke pasar elektronik hanya akan dibeli sekitar 1,3 juta rupiah.

Prospek akan lebih cerah lagi jika Anda membuka dua jenis toko sekaligus, yaitu offline dan online.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai prospek dalam membuka toko jual beli laptop bekas pada tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.