Perhatikan Hal Ini Sebelum Menjual Laptop Kesayangan

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menjual Laptop Kesayangan

Ada banyak alasan ketika akan menjual gawai seperti handphone, tablet, atau laptop. Jika ingin menjual handphone atau tablet, sebelum dijual jangan lupa hapus atau pindahkan semua memori. Terutama yang terkait dengan akun pribadi seperti email, mbanking, atau media sosial. Bagaimana dengan laptop?

Jika ingin harga jual tinggi tentu kita harus memastikan jika performa laptop tetap prima, meskipun laptop bekas. Meski kita menjual laptop karena butuh uang, bukan berarti kita menjual dengan kondisi apa adanya. Semakin tinggi harga jual, tentu kita akan mendapatkan uang lebih dari yang dibutuhkan. Penjual seperti gerai jual beli laptop Tangerang Selatan pastilah mencarilaptop dengan kondisi yang bagus dan layak jual.

Cara pertama adalah dengan memindahkan semua data yang ada di hardisk laptop. Pastikan semua data pribadi yang ada di drive sudah dipindahkan semua. Akan tetapi ada hal yang perlu diperhatikan, jika komputer atau laptop menggunaan hardisk biasa tidak menutup kemungkinan pengguna berikutnya akan mengembalikan data lama, meskipun komputer tersebut sudah diformat dan diinstall ulang. Ini disebabkan install ulang sistem operasi tidak menghapus keseluruhan sektor dari disk tersebut. Jika ingin semua terhapus, disarankan menggunakan tool tertentu sebelum melakukan install ulang program di laptop.

Setiap laptop tentu berbeda caranya. Jika menggunakan Windows 8, bisa menggunakan fitur reset untuk menghapus semua drive dan data personal. Anda bisa meminta bantuan teman atau orang yang mengerti tentang pemrograman di laptop. Pastikan semua data terhapus dan tidak akan bisa untuk dikembalikan.

Setelah memastikan semua data terhapus, langkah yang dilakukan berikutnya adalah dengan menginstall ulang beberapa program utama. Kemudian cek beberapa fungsi seperti tombol keyboard, slot USB dan SSD. Jika laptopmu semakin prima kondisinya maka harga jual akan semakin tinggi.

Menjual kembali laptop bekas bisa langsung ke toko komputer, melalui online, atau ke teman atau kenalan. Jika menjual secara online tulislah spek laptop secara jelas, beri penawaran sedikit lebihtinggi karena pembeli sangat mungkin untuk menawar harga rendah. Jangan lupa bersihkan laptop sampai konclong sehingga membuat pembeli tertarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.