Panduan untuk Jual Beli Laptop Bekas di Shopee

Panduan untuk Jual Beli Laptop Bekas di Shopee

Shopee termasuk situs e-commerce di Indonesia yang paling populer. Apalagi kalau bukan karena program gratis ongkirnya. Dulu, jarang sekali ada situs yang menawarkan gratis ongkir kepada pelanggannya. Oleh karena inovasi dari Shopee, banyak situs online yang menirunya.

Di Shopee barang apapun bisa dijual, baik yang baru maupun bekas. Asal jangan barang ilegal atau terlarang. Jika Anda punya usaha jual beli laptop bekas offline, sekalian saja buka toko online di Shopee. Caranya mudah dan cepat dilakukan. Artikel ini akan memberikan informasinya.

Cara Berjualan Laptop di Shopee

Dari cara membuat toko, upload barang, dan menjual di Shopee bisa dilakukan sangat mudah. Hanya beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini langkah awal agar Anda punya toko di Shopee dan bisa langsung menjual produk.

  • Masuk ke akun Shopee Anda kemudian klik tombol Setelah itu Anda harus mengambil dan memasang foto produk yang akan dijual. Gunakan foto produk yang jelas dan upload beberapa foto untuk satu produk agar calon pembeli bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas. Jumlah foto yang bisa dimasukkan adalah 1 sampai 9 buah untuk setiap produknya.
  • Selanjutnya isi informasi dari produk yang Anda jual dari kategori, stok, harga, ongkos kirim, dan berat. Jika menjual laptop bekas maka tuliskan lama pemakaian, kekurangan laptop, dan keadaan laptop yang sebenarnya. Tambahkan hashtag supaya bisa dicari dengan mudah.
  • Kemudian, jika produk diupload dari android akan muncul tanda centang sedangkan jika dari iOS ada tombol
  • Setelah itu produk telah terpasang di Shopee dan bisa dilihat oleh semua calon pembeli.

Mudah sekali bukan caranya? Supaya transaksi jual beli laptop bekas di toko Shopee Anda ramai maka gunakan fitur Gratis Ongkir supaya banyak yang memilih toko Anda.

Berjualan di Shopee memiliki banyak keuntungan karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Beberapa kelebihan itu, antara lain:

  • Adanya fitur live chat yang bisa membuat penjual lebih mudah melakukan komunikasi dengan konsumennya. Jadi Anda bisa memberitahu mereka tentang ketersediaan barang. Calon pembeli jadi merasa dekat dan bisa lebih merasa aman berbelanja di toko Anda.
  • Produk bisa di-up sehingga berada pada urutan atas sehingga membuat kemudahan pencarian barang bagi calon pembeli. Fitur ini bisa meningkatkan penjualan semua produk Anda.
  • Transaksi di Shopee sangat besar, bahkan tahun 2017 ada sekitar 3 juta barang yang habis terjual.

Demikianlah pembahasan mengenai cara jual beli laptop bekas di Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.