Memilih Laptop Bekas Untuk Game

Memilih Laptop Bekas Untuk Game

Bagi para gamers pasti lebih suka bermain game menggunakan personal computer (PC) ketimbang laptop. Namun demikian ada juga gamers yang bermain game menggunakan laptop. Alasan paling utama adlah bisa dibawa ke mana saja. Misalnya mereka akan bermain game bersama di kafe. Harga laptop untuk gaming memang lebih mahal, karena spesifikasinya berbeda. Beberapa pelapak laptop bekas juga menyediakan laptop bekas khusus gaming, seperti toko jual beli laptop Tangerang Selatan.

Tak heran jika banyak yang mencari laptop bekas khusus gaming dengan harga murah. Para gamers pasti tahu, bahwa ada spesifikasi khusus untuk bermain game yang tentutnya berbeda dengan laptop biasa. Lalu apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih laptop bekas khusus gaming yang berkualitas? Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan.

  1. Besaran RAM

Jika ingin laptop lancar dan cepat digunakan, salah satu kuncinya adalah RAM yang berkapasitas cukup besar. Kebanyakan gamers fokus ke clock speed RAM. Itu juga perlu diperhatikan, akan tetapi penting juga untuk memperhatikan kapasitas RAM.

 

  1. Kapasitas Harddisk

Perhatikan juga kapasitas harddisk yang ada pada laptop incaranmu. Kapasitas harddisk yang disarankan paling tidak 500 GB. Akan tetapi, jika ada dana lebih, bisa diupgrade lebih besar lagi. Harddisk dengan kapastias besar bukan hanya daya tampung yang lebih besar, tetapi juga meningkatkan dan mempercepat kinerja laptop.

 

  1. Seri Chipset VGA

Banyak gamers yang mengabaikan tidak memperhatikan seri chipset VGA ketika memilih laptop baru ataupun bekas. Semakin baru serinya tentu akan semakin bagus performanya.

 

  1. Perhatikan Processor

Bukan hanya VGA, processor juga penting diperhatikan. Banyak jenis game yang membutuhkan processor yang prima. Selain itu, processor dapat meringankan proses rendering oleh VGA. Anda bisa berkonsultasi dengan penjual dan bertanya pada gamers lain yang menggunakan laptop.

 

  1. Komponen Mudah Diupgrade

Meski laptop bekas, Anda bisa mencari laptop yang mudah diupgrade komponennya. Terutama untuk RAM dan harddisk. Dua komponen ini penting untuk meningkatkan performa laptop. Terlebih lagi jika laptop kerap digunakan untuk bermain game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.