Jual Laptop Acer Aspire 4750 Intel Core I3-2310M Ram 2 GB HDD 500 GB Pamulang Tangerang Selatan

Jual Laptop Acer Aspire 4750 Intel Core I3-2310M Ram 2 GB HDD 500 GB Pamulang Tangerang Selatan

Jual Laptop Acer Aspire 4750 Intel Core I3-3210M Pamulang Tangerang Selatan

Di Jual Laptop Acer Aspire 4750  Intel Core I3-3210M  Pamulang Tangerang Selatan seri  Aspire 4750

Spesifikasi : Processor  Intel Core i3-3210M CPU  Ram 2 GB DDR3  HDD 500 GB VGA Intel HD Graphics 3000

Kondisi : 97 % Minus  Lecet Pemakaian

“Mengintip”Aspire 4750 Intel  Core I3-3210M   – LAPTOP Dari Acer

Acer Aspire 4750: Sandy Bridge i3 dengan Harga Murah

Setelah Intel melakukan recall terhadap seluruh chipset seri 6 beberapa waktu lalu, akhirnya notebook dengan prosesor Sandy Bridge dapat ditemukan kembali di pasaran. Dapur pengujian Jagat Review juga mulai kedatangan notebook dengan chipset 6 series yang telah diperbaharui. Acer Aspire 4750 adalah salah satu yang datang pertama kali.

Notebook ini masih menggunakan desain casing Acer Aspire yang pernah ada sebelumnya. Bila Anda perhatikan, casing ini sudah beberapa kali terlihat di halaman website Jagat Review. Acer Aspire 4750 mengusung warna hitam dengan tekstur bordes pada bagian penutup layar LCD-nya. Notebook ini menggunakan layar berukuran 14″ dengan pengaturan resolusi hingga 1366×768.

Notebook ini menggunakan prosesor Sandy bridge Intel core i3 2310M yang berjalan pada kecepatan 2.1GHz dengan memory DDR3 sebesar 2 GB dan hard disk berkapasitas 500 GB. Spesifikas tersebut dipercaya dapat memberikan kinerja yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas tanpa hambatan berarti. Selain itu, graphics yang digunakan merupakan graphics on prosesor Intel GMA HD 3000. Sebelumnya, kami pernah mengetes Intel GMA HD yang dikombinasikan dengan prosesor Intel i7 dan hasilnya sangat menakjubkan. Kombinasi tersebut menghasilkan performa memukau yang dapat digunakan untuk menjalankan beberapa game 3D terkini dengan lancar.

Nah, sekarang, kami akan melakukan pengetesan terhadap kombinasi prosesor Intel core i3 dengan Intel GMA HD. Bagaimanakah hasilnya?

Port yang terdapat di notebook ini tergolong lengkap dengan adanya port USB3.0. Anda dapat membedakannya dengan melihat bagian dalamnya yang berwarna biru. Dengan keberadaan port USB3.0, notebook ini tidak lagi memerlukan port eSATA karena berbagai media penyimpanan data portable external saat ini lebih banyak menggunakan USB dibandingkan eSATA.

Keyboard dengan desain tuts water lilly.

Keyboard notebook ini menggunakan desain water lilly (seperti kebanyakan notebook keluaran Acer). Tuts jenis ini termasuk nyaman digunakan karena mempunyai penampang tuts yang besar. Namun, bentuk tut yang mengambang membuat celah-celahnya mudah disusupi kotoran. Perhatian ekstra sangat dibutuhkan untuk notebook dengan keyboard jenis ini. Selain itu, notebook ini memiliki touchpad berukuran luas yang memudahkan Anda melakukan gerakan multitouch. Fungsi klik kanan dan kirinya juga terasa empuk dan nyaman saat ditekan.

Left4Dead dapat berjalan pada resolusi natif dengan lancar di setting-an medium. Anda dapat mengganti beberapa setting-an menjadi high karena perbedaan FPS yang didapat masih memungkinkan untuk melakukan itu.

Sepertinya, saat memainkan game ini Anda harus rela menurunkan resolusi dan setting-an karena hasil FPS yang didapat dari setting-an high terasa kurang nyaman di mata.

Lupakan niat untuk memainkan game ini. Di setting-an dan resolusi terendah, FPS yang didapat sepertinya tidak nyaman di mata. Graphics Intel GMA HD3000 sepertinya bertekuk lutut di benchmark game ini.

Kesimpulan

Notebook ini memiliki kinerja yang tergolong baik dan mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas. Selain itu, notebook ini memiliki daya hidup yang tergolong tinggi: lebih dari enam jam. Walau begitu, kami tetap menyarankan Anda untuk selalu membawa adaptornya saat Anda pergi ke luar ruangan.

Satu hal yang mengecewakan kami adalah kinerja graphics Intel GMA HD3000 yang digunakan notebook ini. Tadinya, kami berharap graphics tersebut akan mampu memberikan performa seperti komposisi prosesor Intel core i7 dengan graphics Intel GMA HD. Sayangnya, hasil benchmark menunjukkan hasil yang berbeda. Saat ini, kami dapat berkesimpulan bahwa graphics Intel GMA HD yang memiliki kinerja yang tinggi jika dipasangkan dengan prosesor berkinerja tinggi juga. Anda dapat melihat hasil tersebut pada artikel sebelumnya  “The “Real” Sandy Bridge Pada Mobile”.

Produk ini ditawarkan dengan harga Rp4.800.000,- untuk versi nonbluetooth dengan OS Linux.

Kelebihan

  • Harga terjangkau.
  • Port USB3.0.
  • Daya tahan baterai tinggi.

Kekurangan

  • Kinerja graphics masih kurang bertenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.