Chelsea Vs Liverpool 2-0, Adam Lallana Ungkap Kelemahan Timnya

Pemain Chelsea Ross Barkley membawa bola saat bertanding melawan Liverpool dalam Babak Keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Inggris, 3 Maret 2020. Chelsea berhasil menang dengan skor 2-0. REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Chelsea Ross Barkley membawa bola saat bertanding melawan Liverpool dalam Babak Keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Inggris, 3 Maret 2020. Chelsea berhasil menang dengan skor 2-0. REUTERS/Hannah Mckay

TEMPO.COJakarta – Laga Piala FA antara Chelsea vs Liverpool pada Rabu dini hari tadi berakhir dengan skor 2-0. Gelandang Liverpool Adam Lallana menyatakan kecewa atas kekalahan itu.

Lallana menyatakan bahwa Liverpool bermain baik pada laga itu. Hanya saja, timnya lemah dalam hal penyelesaian akhir, terutama pada babak pertama saat mereka memiliki banyak peluang.

“Ada beberapa momen penting pada babak pertama dimana kami gagal mencetak gol,” kata Lallana pasca pertandingan.

Lallana menyatakan bahwa kegagalan mencetak gol sangat krusial dalam laga yang menentukan seperti ini. Pasalnya, mereka tak akan memiliki kesempatan kedua untuk lolos ke babak berikutnya jika mengalami kekalahan.

“Ini merupakan pertandingan yang sama pentingnya seperti final, tipe pertandingan di setiap laga piala. Kami kecewa tak dapat mencetak gol,” kata dia.

Selain itu, Lallana menilai timnya seperti kehilangan momentum pada babak kedua karena mereka telah tertinggal 0-1.

“Pada babak kedua kami awalnya bermain baik, kami memiliki beberapa serangan balik dan sepertinya kami sedikit kehilangan momentum.”

Kelemahan lainnya, menurut Lallana, adalah karena mereka melakukan beberapa kesalahan. Pesepakbola asal Inggris itu menilai mereka tak boleh melakukan kesalahan melawan tim besar seperti Chelsea.

“Kami melakukan beberapa kesalahan dan jika anda melakukan itu melawan tim seperti Chelsea, mereka akan mendapatkan kesempatan. Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Kredit untuk Chelsea,” kata dia.

Hasil pada laga Chelsea vs Liverpool itu membuat anak asuh Jurgen Klopp tersingkir dari ajang Piala FA. Kini, peluang mereka untuk meraih trofi praktis hanya di ajang Liga Inggris dan Liga Champions.

LIVERPOOL FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.