Cara Membeli Laptop Bekas di Facebook agar Tidak Tertipu

Cara Membeli Laptop Bekas di Facebook agar Tidak Tertipu

Jika Anda sedang mencari laptop bekas Facebook adalah salah satu tempat yang bisa ada cari. Di sana permainan banyak toko jual beli laptop bekas maupun barang elektronik lainnya.

Akan tetapi, karena melakukan transaksi nya secara online maka Anda harus berhati-hati ketika akan membeli sesuatu di sana. Ketahui cara-cara supaya tidak tertipu ketika membeli barang di Facebook.

Tips Menghindari Penipuan di Facebook

Penipuan bisa terjadi di mana saja salah satunya lewat online. Jika tidak ada pilihan lain untuk membeli sebuah barang kecuali di online tidak masalah. Hanya saja Anda harus berhati-hati.

Berikut ini tips untuk menghindari penipuan di Facebook jika Anda membeli laptop bekas maupun barang lainnya.

  • Jangan Terlalu Percaya Dengan Harga Murah

Siapapun pasti akan tergiur jika ada tawaran harga murahuntuk produk apa saja. Namun untuk di dunia online hal ini bisa saja merupakan modus penipu. Justru Anda harus waspada jika ada penjual yang menetapkan harga murah dibandingkan harga umumnya.

  • Tes Testimoni

Jika toko  online di Facebook terpercaya biasanya berani memberikan testimoni daripada pembeli. Selain melihat testimoni dari postingan Anda juga bisa melihat dari komentar.

Semakin banyak komentar yang muncul maka kemungkinan besar tokoh tersebut bukan penipu. Jika yang menyukai halamannya banyak tapi komentarnya sangat sedikit coba pikir-pikir lagi untuk membeli barang di situ.

  • Tanya Pada Teman

Apabila teman Anda pernah membeli laptop bekas dari sebuah toko online di Facebook coba tanyakan kepada mereka toko mana yang bisa dipercaya.  Dengan bertanya pada teman atau orang-orang yang pernah melakukan transaksi jual beli di sebuah toko tertentu, Anda bisa tahu dengan pasti mengenai reputasi dari toko tersebut.

  • Tanyakan Identitas

Anda bisa meminta identitas dari penjual contohnya dengan mengirimkan KTP. Lalu pastikan jika nama dari rekening pemilik sama dengan yang tercantum dalam KTP. LaluAndajuga bisa mengecek profil penjual di Facebook.

Cek juga nomor resi, bukti pengiriman barang, foto pribadi, foto paket, dan lain sebagainya yang semakin menguatkan bahwa penjual laptop bekas di halaman Facebook tersebut asli.

Demikianlah cara membeli laptop bekas di halaman Facebook yang melakukan jual beli laptop bekas supaya tidak tertipu. Ingat jangan langsung tergiur dengan promo-promo atau bujukan penjual di toko online.

Cara Membeli Laptop Bekas di Facebook agar Tidak Tertipu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.