Cara Cek Kondisi Mac Book Bekas

Cara Cek Kondisi Mac Book Bekas

Membeli laptop bekas appaun mereknya memang harus penuh ketelitian. Terlepas barang yang dibeli tersebut mahal atau murah keaslian perangkatnya wajin diperiksa. Salah satu laotpp bekas yang jadi incaran adalah Mac Book Air. Seperti yang diketahui, Mac Book Air adalah jenis laptop dengan spesifikasi tinggi. Harga beli barunya pun terbilang mahal.

Untuk berbagai keperluan, banyak orang yang mencari laptop Mac Book Air bekas. Harganya tentu plebh murah. Namun harus berhati-hati jangan hanya tergiur harga murah, tetapi cek keasliannya. Salah satunya adalah dengan bertemu atau bertranskasi langsung dengan penjual seperti pusat jual beli laptop Tangerang Selatan. Jika bertemu langsung tentunya Anda akan bebas bertanya dan memeriksa langsung barang yang dibeli. Anda pun tidak akan rugi apabila barang yang dibeli rusak atau ada bagian yang tidak berfungsi.

Berikut ini adalah cara untuk memeriksa keaslian Mac Book bekas, yang jadi incaran banyak orang.

  1. Cek Kelengkapan

Pastikan Anda membeli Mac Book Air bekas lengkap dengan perangkat bawaannya. Sehingga Anda tidak perlu repot untuk membeli lagi. Tentunya bukan perkara mudah membeli perangkat Mac Book Air secara terpisah. Beberapa perangkat yang harus ada, antara lain USD dan FireWire drive preload dengan versi update dari OSX. Paket robust drive management tools, microfon external, DVD dan CD player jika Mac Book dilengkapi dengan optical drive.

 

  1. Cek Keaslian

Setelah perangkat lengkap, pastikan juga semua asli. Untuk memeriksa keaslian, Anda bisa mengklik logo apple yang ada di kiri atas lalu klik “about this Mac” kemudian akan muncul serial number laptop tersebut. Copy dan kemudian sematkan pda situs Self Solved Apple. Kemudian Mac akan memberikan informasi mulai dari pembelian sampaai masa garansi. Pastikan juga perangkatnnya juga asli, termasuk charger. Jangan sampai Anda membeli perangkat secara terpisah.

 

  1. Cek Umur

Kendati ada garansi sepanjang penggunaan dari Mac, akan tetapi disarankan untuk membeli Mac yang berusia di bawah tiga tahun. Ini karena kondisi setiap laptop Mac yang dijual kenmbali berbedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.