Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Gunung Muara Bogor

 Dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), bendera Merah Putih berukuran raksasa dikibarkan di atas Situs Gunung Munara, tepatnya Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Pengibar Acara, Tegil, mengatakan, bendera dengan panjang 22 meter dan lebar 12 meter ini dikibarkan pada Sabtu 14 Agustus 2021. Pengibar bendera harus berjalan dengan medan yang cukup berat untuk sampai ke puncak Situs Gunung Munara.

“Bendera diikat tali supaya tidak jatuh. Benderanya dikibarkan kemarin dan akan diturunkan pada 31 Agustus 2021,” kata Tegil, Senin (16/8/2021).

Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengibaran bendera raksasa ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, terutama pada komunitas The Green dan komunitas lainnya yang ikut serta dalam pengibaran bendera ini,” ucap Ade.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Rumpin Kapten Inf Iwan Wardana mengungkapkan, pengibaran bendera dilakukan dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas. Diharapkan, kegiatan ini berlanjut tiap tahun dalam memperingati HUT RI.

“Saya sangat apresiasi, ternyata pengibaran bendera di atas gunung sangat sulit, diharapkan adanya acara ini (pengibaran bendera) terus berlanjut,” harap Iwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.