Aksesori Ini Bikin Laptop Bekas Lebih Awet

Aksesori Ini Bikin Laptop Bekas Lebih Awet

Laptop atau komputer jinjing adalah piranti elektronik yang dibutuhkan oleh banyak orang. Bagi mahasiswa laptop berfungsi untuk membantu mengerjakan tugas atau untuk berselancar mencari bahan kuliah. Akan tetapi untuk membeli laptop baru harus merogoh kocek lebih dalam. Harganya tentu tidak murah.

Alternatifnya, banyak yang memilih laptop second. Akan tetapi harus berhati-hati dalam memilih laptop second. Pasalnya banyak yang menjual laptop second atau laptop bekas dengan harga murah namun kualitasnya tak bagus. Cepat rusak atau ada beberapa bagian yang tak berfungsi dengan baik.

Itu sebabnya Anda harus pintar memilih penjual laptop bekas yang terpercaya, misalnya saja di pusat jual beli laptop Tangerang Selatan. Agar lebih yakin, Anda bisa mengajak teman atau saudara yang mengetahui detail spesifikasi laptop. Ini bisa meminimalisasi penipuan atau ketidaktahuan pembeli terhadap laptop.

Jika sudah mendapakan laptop bekas yang kondisinya prima dan ramah kantong, ada beberapa aksesori yang bisa mempermudah kerja dan menjaga agar laptop bisa awet lebih lama. Apa saja aksesori yang dibutuhkan?

  1. Tas Laptop

Menyimpan laptop memang bisa saja langsung dimasukkan ke dalam ransel atau tas. Akan tetapi menyimpan laptop dengan menggunakan tas laptop jauh lebih aman, terutama untuk menghindari benturan. Tentunya semua orang ingin memiliki laptop lebih awet, meskipun hanya laptop bekas.

 

  1. Cooling Pad

Banyak yang mengabaikan cooling pad atau kipas angin tambahan pada laptop. Padahal ini dibutuhkan apalagi untuk penggunaan laptop dalam jangka waktu lama. Harganya tidak mahal, namun dapat menjaga umur laptop lebih lama. Terlebih lagi jika laptop yang digunakan adalah laptop bekas, tentunya harus dirawat lebih ekstra lagi.

 

  1. Cleaning Kit

Sepertina sepele ya, namun ini adalah salah satu aksesori laptop yang wajib ada. Banyak orang mengabaikan kebersihan laptop,padahal ini penting untuk menjaga performa laptop lebih lama. Banyak orang tidak menyadari bahwa debu atau kotoran yang masuk ke sela-sela keyboard dapat merusak atau menurunkan fungsi keyboard. Meski laptop bekas, jangan sepelekan dan tetap rawat dengan baik dan rajin dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.